Obat Tradisional Sakit Perut Melilit

Obat sakit perut melilit – Sistem pencernaan manusia sangat rawan dan rentan terhadap makanan asam dan pedas yang berlebihan. Makanan-makanan tersebut dapat menyebabkan masalah kesehatan seperti sakit perut melilit, kembung dan diare atau sering buang air besar bahkan tak jarang sakit perut melilit lebih sering disertai dengan mulas dan sering buang air besar. Masalah sakit perut melilit merupakan kondisi yang sangat mengganggu aktivitas kita, terlebih saat sedang bekerja. Artikel kesehatan kali ini akan membahas beberapa jenis obat sakit perut melilit alami yang sangat direkomendasikan.

 

Penyebab sakit perut melilit

obat sakit perut melilit

Berikut adalah beberapa makanan penyebab sakit perut melilit dan mencret (diare) yang kerap dikonsumsi banyak orang.

1. Makanan asam seperti cuka, lemon, jeruk nipis, tomat, dll.
2. Susu dan produk olahannya.
3. Minum kopi terlebih kopi putih yang dijual dengan kemasan ekonomis.
4. Makanan pedas
5. Gorengan dan makanan yang berlemak.

Obat sakit perut melilit tradisional

khasiat kapulaga

Selain mengkonsumsi obat yang dijual di warung dan apotik, kamu juga bisa mengatasi sakit perut melilit secara alami dengan bantuan obat tradisional yang terbukti aman. Berikut adalah obat sakit perut melilit tradisional yang bisa dicoba di rumah.

1. Daun Ceremai

Daun ceremai atau cerme lebih sering dikenal sebagai salah satu daun yang ampuh dalam menurunkan berat badan. Daun yang memiliki bentuk mirip daun belimbing wuluh ini juga dapat mengobati sakit perut melilit.
Ambil daun ceremai yang telah dibersihkan kira seberat 3 gram, lalu tumbuk hingga halus. Seduh dengan air panas dan biarkan sampai dingin. Minum ramuan ini beserta ampasnya.

2. Buah kapulaga

Kapulaga merupakan tumbuhan rempah yang lebih dikenal sebagai tumbuhan jamu karena khasiatnya dalam menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Kandungan nutrisi dalam kapulaga yang sangat tinggi berkhasiat mengatasi sakit perut melilit.
Cara mengobat sakit perut melilit dengan ramuan kapulaga cukup mudah. Rebus kapulaga dengan air mendidih dan makanlah buahnya tersebut setelah dingin.

3. Akar bunga matahari

Obat sakit perut melilit selanjutnya adalah akar bunga matahari yang sangat terkenal mujarab.
Siapkan akar bunga matahari yang telah dikeringkan secukupnya. Tumbuk hingga halus dan seduh dengan air panas kira-kira setengah gelas. Saring dan minum airnya. Minum ramuan tersebut 2-3 kali dalam sehari ketika sedang mengalami sakit perut melilit.

Nah, itu dia beberapa jenis obat sakit perut melilit yang bisa kamu coba di rumah. Namun alangkah baiknya kamu mencegah konsumsi makanan-makanan penyebab sakit perut melilit yang telah dipaparkan diatas secara berlebihan. Makanlah sewajarnya saja, dan jangan berlebihan karena tidak baik. Semoga artikela tentang obat sakit perut melilit alami diatas bermanfaat.

Add Comment