Obat Anyang Anyangan Tradisional Aman dan Ampuh

Obat anyang anyangan – Kesibukan sehari-hari terkadang membuat kita lupa akan menjaga kebiasaan sehat. Seperti misalnya ketika kita merasa ingin pipis namun kita sering menahannya dengan alasan ‘tanggung’ nanti saja kalau sampai rumah dan alasan lainnya. Padahal kebiasaan menahan pipis sangat tidak baik untuk kesehatan karena dapat menimbulkan infeksi.

Kebiasaan menahan pipis merupakan salah satu penyebab anyang-nyangan atau beser. Kebiasaan buruk ini menyebabkan mengganggu kesehatan kandung kemih yang mengatur dalam mengeluarkan urine. Selain kebiasaan menahan pipis, anyang anyangan dapat disebabkan juga karena faktor lain, seperti karena kurangnya menjaga kebersihan. Bakteri e. coli yang masuk pada saluran kemih dapat menyebabkan anyang-anyangan dan penyakit lain. Makannya menjaga kebersihan dan tidak memaksakan kemampuan tubuh harus kita jaga.

Ketika terkena penyakit anyang-anyangan jangan pernah menganggap sepele, karena kalau dibiarkan dapat menimbulkan masalah lebih lanjut seperti infeksi pada saluran kemih.

Obat Anyang Anyangan Tradisional

Masalah anyang anyangan dapat diatasi dengan meminum ramuan tradisional. Tentu saja, obat tradisional anyang anyangan lebih praktis, hemat dan aman dibandingkan dengan obat kimia yag disediakan di apotek. Berikut ini adalah beberapa obat anyang-anyangan tradisional yang sebaiknya kamu coba.

Daun kumis kucing

daun-kumis-kucing

Obat anyang ayangan yang pertama adalah daun kumis kucing. Daun asli indonesia ini dikenal mampu menyembuhkan berbagai penyakit sejak zaman dahulu, termasuk kemampuannya dalam mengobat beser atau anyang anyangan.

Caranya adalah ambil beberapa lembar daun kumis kucing bersihkan lalu dijemur hingga kering. Seduh dengan air panas layaknya kita membuat teh kesukaan. Tambahkan gula jawa untuk mengurangi rasa yang kurang enak. Minum teh daun kumiskucing ini setidaknya setiap pagi dan sore.

Jeruk nipis

jeruk-nipis

Untuk membuat ramuan jeruk nipis ini sangat mudah. kamu cukup memeras belahan buah jeruk nipis ke dalam gelas lalu diseduh dengan air panas. Untuk mengurangi rasa asam tambahkan madu atau gula pasir. Minumlah ramuan jeruk nipis ini setiap kali gejala anyang anyangan timbul.

Cara mengatasi anyang anyangan lainnya

Dua obat tradisional di atas sudah cuku kamu coba salah satu. Namun kamu dapat mengatasi anyang anyangan dengan cara lain berikut ini.

Ikatkan jempol kaki

Mungkit cara ini kamu menganggapnya lucu, namun kamu harus mencobanya. Caranya ikatkan jempol kamu dengan karet atau ikat pinggang, biarkan selama 10 menit. Cara ini paling efektif ketika kamu berpergian dan sulit menemukan toilet 😀

Dengan minyak kayu putih

Sebenarnya hal ini untuk membantu mengurangi rasa sakit yang ditimbukan oleh anyang anyangan. Caranya oleskan minyak kayu putih atau balsam di sekitar pusar dan perut bagian bawah. Selamat mencoba.

Jika penyakit anyang anyangan menyerang kamu dalam waktu yang lama dan tidak juga sembuh. Sebaiknya kamu harus segera pergi ke dokter untuk memperoleh penangan lebih lanjut.

Demikian beberapa obat anyang anyangan yang bisa kamu coba.

Add Comment