Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

Menghilangkan bekas gigitan nyamuk – Pasti kamu semua pernah ngalamin yang namanya digigit nyamuk. Bekas gigitan nyamuk sering menimbulkan benjolan kemerahan yang cenderung terasa gatal yang terkadang sangat mengganggu kenyamanan. Meskipun efek gigitan nyamuk tidak berbahaya, namunalangkah baiknya melakukan penanganan yang tepat pada bekas gigitan nyamuk.

Cara Menghilangkan Bekas Gigitan Nyamuk

menghilangkan bekas gigitan nyamuk

Berikut adalah cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan bahan-bahan yang ada di sekitar kita.

  1. Gel lidah buaya

Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang pertama adalah dengan tanaman lidah buaya. Gel yang terdapat di dalam daun lidah buaya mengandung aloesin yang mana memiliki sifat antiradang sehingga sangat sempurna untuk pertolongan pertama saat terkena gigitan nyamuk. Ambil gel lidah buaya, untuk mempermudah daun lidah buaya dapat dipotong-potong terlebuh dahulu. Oleskan pada kulit yang terkena gigitan nyamuk. Mengatasi gigitan nyamuk dengan gel lidah buaya juga sangat aman untuk bayi.

  1. Cuka apel

Cuka apel juga terbukti sangat ampuh dalam mengatasi kulit yang digigit oelh nyamuk. Segera ambil sari cuka apel lalu rendam bekas gigitan nyamuk selama beberapa menit. Bisa juga dengan bantuan kain atau  kapas yang dicelupkan ke dalam cuka apel, lalu tempelkan kapas pada daerah sengatan. Cara ini sangat efektif dalam mengurangi bengkak atau kemerahan akibat gigitan serangga.

  1. Pepaya

Buah pepaya mengandung enzim yang dapat menetralkan racun serangga. Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk dengan buah ini cukup mudah, iris buah pepaya lalu tempelkan pada area yang terkena gigitan nyamuk selama kurang lebih 1 jam.

  1. Kulit pisang

Cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk selanjutnya adalah dengan kulit pisang. Pisangnya silakan kamu makan saja karena yang kita gunakan adalah bagian kulitnyta. Bersihkan kulit terlebih dahulu, lalu tempelkan kulit pisang bagian dalam pada area gigitan nyamuk selama 5 hingga 10 menit, gosokkan kulit pisang pada kulit sesekali. Cara ini sangat efektif mengatasi rasa gatal dan mengatasi kulit kering.

  1. Bawang putih

Cara mengatasi atau menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang terakhir adalah dengan menggunakan bawang putih. Bahan ini sangat mudah ditemukan dan hampir dipastikan pasti selalu ada di dapur. Kamu bisa dengan memotong lalu di gosokkan pada bekas gigitan ataupun dengan cara menumbuknya hingga seperti pasta lalu diaplikasikan pada bekas gigitan nyamuk. Silakan coba cara yang kamu suka.

Jadi ketika terkena gigitan nyamuk jangan pernah digaruk-garuk hingga menyebabkan luka, silakan cara bahan-bahan diatas yang mudah kamu temukan di sekitar. Demikian cara menghilangkan bekas gigitan nyamuk yang sangat aman dan mudah.

Add Comment