Cara Menghilangkan Bau Jengkol Paling Mudah

Menghilangkan bau jengkol – Sebagian orang termasuk saya sangat suka dengan yang namanya semur jengkol. Saat musim jengkol seperti sekarang ini semur atau sambal jengkol merupakan menu pilihan yaang saya pilih ketika makan siang di warung. Saya biasa makan jengkol di warung, karena ibu dan sodara saya di rumah sangat tidak suka dengan jengkol karena baunya.

Berbicara bau jengkol yang tidak hanya menyebabkan bau mulut saja, namun bau urine ketika buang air kecil juga menjadi sangat menyengat. Ada sedap ada beberapa tips dan trik untuk bagi kamu penggemar jengkol untuk mengatasi bau mulut setelah makan jengkol. Berikut adalah 5 cara menghilangkan bau jengkol paling mudah dan cepat.

Cara menghilangkan bau jengkol

cara menghilangkan bau jengkol

1. Minum kopi hitam tanpa gula

Cara mudah yang pertama adalah dengan mengambil bubuk kopi hitam tanpa gula sekitar 4 sendok. Kunyah saja kopi tersebut biarkan rasa pahit menyerap bau jengkol kalau rasanya risih untuk menelan kopi tersebut bisa lepehkan lalu berkumur hingga bersih.

2. Minuman bersoda

Minuman segar bersoda dapat mengurangi bau mulu karena jengkol. Hindari minuman manis bergula, pilih minuman yang tepat.

3. Makan buah

Memang tidak salah buah-buahan merupakan pencuci mulut. Cara menghilangkan bau jengkol sehabis makan dengan mengkonsumsi buah yang banyak mengandung air seperti semangka, strawberry, apel dan lainnya agar aroma buah tersebut mampu mengurangi bau mulut yang tak sedap akibat jengkol.

4. Mengunyah beras

Cara menghilangkan bau jengkol yang satu ini bisa kamu coba di rumah. Ambil 2-3 sendok beras yang kering tapi sudah dibersihkan, lalu kunyah hingga lembut lalu telan. Kalau masih bau ambil lagi satu cendok dan lakukan cara yang sama. Loh nanti tambah kenyang dong? Cara yang satu ini saya belum nyoba karena risih mau makan beras mentah, nasi matang sama lauk semur jengkol kan lebih enak. Loh baunya jadi gak enak dong, hahahah.. đŸ˜€

5. Gosok gigi

Nah cara menghilangkan bau jengkol yang terakhir inilah yang sering saya lakukan. Menggosok gigi dengan pasta gigi merupakan cara terbaik dan paling aman menghilangkan bau mulut. Bagi saya menggosok gigi merupakan sesuatu yang wajib setelah makan jengkol.

Nah cara mana yang kamu pilih? Silahkan coba sendiri cara menghilangkan bau jengkol bagi kamu jengkolers (pencinta jengkol).

Add Comment