Berdiri Efektif Menurunkan Kadar Gula Darah

Lari Pagi

Jogging

Tidak hanya makanan saja yang mempengaruhi tingkat kadar gula pada tubuh. Selain asupan makanan, banyak berdiri ternyata sangat efektif dalam membantu menurunkan kadar gula darah pada tubuh.

Seperti pada artikel sebelumnya tentang kadar gula darah normal yang sangat penting kita jaga. Sebuah artikel yang kami kutip dari Time, 30 Juli 2015 menyatakan bahwa sekelompok peneliti melakukan studi terhadap 782 yang terdiri dari pria dan wanita dengan melacak aktivitas mereka selama 7×24 jam. Studi yang diterbitkan oleh European Heart Journal memonitor aktivitas kelompok ini yang dihabiskan dengan banyak melangkah atau bergerak, duduk, berdiri, tidur atau berbaring. Tim peneliti juga mengambil sampel darah dan pengukuran lain seperti tekanan darah dan berat badan.

Peneliti mengumpulkan data dari alat pelacak dan meneliti dengan menggunakan ilmu matematika untuk memperoleh data perkiraan waktu berdiri atau bergerak yang memiliki dampak positif bagi kesehatan pria dan wanita.

Hasilnya sangat menarik, tim peneliti berhasil menyimpulkan jumlah waktu atau durasi yang baik bagi seseorang untuk berdiri. Laki-laki atau perempuan yang bergerak atau berdiri setidaknya minimal dua jam dalam sehari sangat mempengaruhi tingkat penurunan kadar gula darah, lemak dalam darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat.

Jangan habiskan waktu kamu hanya dengan duduk saja. Sebaiknya bangkit dari tempat duduk Anda, karena hanya dengan berdiri saja usaha menurunkan kadar gula darah akan lebih efektif.

Add Comment