8 Manfaat Jagung Manis Untuk Kesehatan

Manfaat jagung manis – Jagung manis termasuk jenis sayuran yang dapat mudah ditemukan di pasar ataupun warung-warung terdekat. Jagung manis biasa diolah menjadi sop ataupun dalam bentuk sajian lain. Jagung manis dikenal memiliki banyak nutrisi dan vitamin yang sangat berguna bagi tubuh. Berikut adalah 8 manfaat jagung manis bagi tubuh:

Manfaat Jagung Manis

jagung manis

1. Baik untuk penglihatan

Jagung manis banyak mengandung antioksidanyang mana baik untuk kesehatan mata. Zeaxanthin adalah pigmen yang hadir dalam jagung manis, pigmen ini membantu melindungi mata dari kondisi degenerasi makula. Jagung manis juga kaya beta karoten dan asam folat yang berguna mencegah penyakit mata terkait.

2. Meningkatkan daya ingat

Manfaat jagung manis selanjutnya adalah membantu mengatasi orang yang mudah lupa. Jagung manis kaya tiamin dan vitamin B1 yang berfungsi meningkatkan daya memori dan mencegah masalah ingatan terkait usia. Penderita alzheimer juga sangat bagus mengkonsumsi jagung manis.

3. Mencegah penyakit jantung

Jagung manis kaya akan folat yang juga dikenal sebagai vitamin B9. Hal ini membantu untuk menurunkan asam amino yang hadir dalam pembuluh darah tubuh. Peningkatan tingkat asam amino menyebabkan masalah pada pembuluh yang kemudian dapat menyebabkan masalah jantung. Konsumsi jagung manis mengurangi hal ini dan mencegah jantung dari kerusakan lebih lanjut.

4. mencegah kanker paru-paru

Penelitian terbaru pada jagung manis menunjukkan dapat mencegah kanker paru-paru. Ada kimia dalam jagung manis, yang dikenal sebagai beta cryptoxanthin. Kimia ini ketika diserap oleh tubuh menjadi vitamin A. Dengan demikian, ini membantu untuk mencegah perkembangan kanker paru-paru. Hal ini juga membantu untuk mencegah bentuk lain dari kanker.

5. Baik untuk kondisi anemia

Manfaat jagung manis selanjutnya adalah untuk mencegah masalah anemia karenakandungan zat besi di dalamnya. Zat besi juga membantu meningkatkan hemoglobin normal tubuh. Selain zat besi juga hadir Asam folat dalam jagung manis yang juga mencegah anemia.

6. Meningkatkan kekuatan tulang

Jagung manis juga kaya mangan, seng dan tembaga yang mana membantu untuk meningkatkan kekuatan tulang secara keseluruhan tubuh. Ini juga mengurangi rasa sakit yang disebabkan oleh arthritis pada wanita. Magnesium juga membantu untuk mencegah kejang dan kekakuan otot dalam tubuh. Paling tidak konsumsilah jagung minimal seminggu sekali.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Kandungan jagung manis selanjutnya adalah vitamin C dan protein. Vitamin C hadir dalam jagung manis membantu untuk meningkatkan daya kekebalan tubuh sehingga tubuh tidak mudang terserang kedinginan dan terkena flu. Walaupun jumlah protein dalam jagung manis minim tapi tetap baik untuk menyediakan energi untuk tubuh

8. Mengurangi tingkat kolesterol

Produk-produk gula rendah kolesterol biasanya terbuat dari jagung manis. Konsumsi jagung manis membantu tubuh mempertahankan jumlah kolesterol normal dalam tubuh.

Demikian 8 manfaat jagung manis yang sangat baik bagi tubuh.

Add Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.