5 Makanan Yang Dilarang Untuk Ibu Hamil

Saat sedang hamil sangat penting untuk menjalankan pola hidup sehat. Anda harus rajin berkonsultasi ke dokter. Masa hamil harus memperhatikan beberapa makanan yang dikonsumsi. Pastikan asupan yang dibutuhkan untuk ibu dan janin terpenuhi. Selain itu Anda harus siap-siap melupakan beberapa makanan yang menjadi pantangan bagi ibu hamil. Berikut adalah 5 makanan yang dilarang untuk ibu hamil.

pantangan saat hamil

1. Telur mentah atau setengah matang

Makanan yang dilarang untuk ibu hamil yang pertama adalah telur mentah. Mungkin beberapa orang menyukai telur mentah untuk jamu atau makan telur setengah mentah. Telur mentah mengandung salmonella yang dapat menyebabkan kram, mual, diare dan demam atau dalam kasus yang jarang, bahkan keguguran. Namun telur yang sudah dimasak sampai matang tidak masalah untuk ibu hamil.

2. Keju lunak

Keju lunak atau semi lunak juga harus dihindari saat sedang hamil. Jika ingin makan keju sebaiknya dimasak dan makan selagi masih panas.

3. Daging mentah

Anda hobi makan daging mentah atau setengah matang? Sebaiknya Anda harus melupakan makan daging setengah matang selama 9 bulan saat hamil. Seperti sate yang belum matang sempurna juga harus dihindari. Daging mentah beresiko mengandung Salmonella, makanan ini juga dapat menyebabkan Toxomoplasis. Selama kehamilan, Toxomoplasis dapat menyebabkan kerusakan otak janin.

4. Makanan cepat saji

Makanan cepat saji harus dibuang jauh saat sedang hamil.Pernahkah Anda mendengar tentang bakteri yang disebut Listeria? Jika tidak, Anda lebih tahu bahwa hal itu menyebabkan penyakit yang disebut Listeriosis. Untuk wanita hamil, dapat menyebabkan flu gejala seperti. Tetapi jika listeria ditransmisikan ke bayi yang belum lahir, dapat menyebabkan keguguran atau persalinan prematur.Lupakan juga makanan seperti salad dan sandwich.

5. Beberapa jenis ikan laut

Ikan laut mengandung asam lemak omega 3 3 yang penting untuk diet termasuk ibu hamil. Namun ada beberapa jenis ikan tertentu yang kemungkinan mengandung kadar merkuri yang tinggi. Beberapa jenis ikan tersebut adalah seperti Catfish, ikan todak, Broadbill, Sea Perch, Southern Blue Fin Tuna dan Deep Sea Perch . Kadar merkuri yang tinggi pada ikan ini dapat menghambat perkembangan bayi yang belum lahir.

Saat sedang hamil seorang ibu harus menjalani masa-masa yang tidak mudah. Seorang suami juga sangat wajib selalu mensuport istri. Itu saji daftar 5 makanan yang harus dihindari ibu hamil.

Add Comment