3 Obat Tradisional Keputihan Paling Ampuh

Obat tradisional keputihan – Kebanyakan wanita sering merasa tidak nyaman di area miss V ketika sedang mengalami keputihan. Hampir semua wanita pasti pernah mengalami keputihan. Biasanya keputihan disebabkan oleh jamur sehingga terjadi sekresi vaginal.

Obat Tradisional Keputihan

keputihan wanita

Pengobatan keputihan dapat dilakukan dengan memeriksakannya ke dokter spesialis yang tentu menghabiskan biaya yang tidak murah. Namun jangan khawatir karena ada cara yang ampuh dan aman mengatasi sakit karena keputihan dengan batuan obat tradisonal. Keputihan secara alami dapat sembuh. Berikut adalah tiga ramuan obat tradisional keputihan paling ampuh.

1. Daun sirih

Daun sirih merupakan daun yang kaya akan khasiat bagi kecantikan dan kesehatan. Salah satu manfaat daun sirih bagi wanita adalah bisa membantu mengatasi gangguan akibat jamur yang menjadi penyebab keputihan. Daun sirih mengandung antibakteri, antiseptik dan zat eugenol yang mampu mengatasi masalah keputihan. Selain itu daun sirih juga digunakan untuk menghilangkan bau tidak sedap, baik itu masalah bau badan atau bau tidak sedap akibat keputihan.

Ambil beberapa lembar daun sirih yang telah dicuci lalu direbus dengan air panas, biarkan beberapa jam sampai dingin. Air rebusan daun sirih yang telah dingin gunakan sakja untuk mencuci area miss V. lakukan perawatan ini hingga bau tidak sedap pada miss V pergi jauh dan kamu pun sudah tidak khawatir lagi akan masalah keputihan.

2. Akar mawar

Obat tradisional keputihan selanjutnya adalah dengan bagian tumbuhan bunga mawar. Mungkin selama ini hanya bunganya saja yang diambil ekstraknya sebagai parfum atau untuk tambahan dalam masker. Namun ternyata bagian lain dari tumbuhan mawar, lebih tepatnya akar menyimpat khasiat yang menakjubkan, yakni dapat mengatasi gangguan keputihan pada wanita. Ambil bagian akar pohon mawar dan pilih yang paling bagus. Setekah dicuci benar-benar bersih, rebus dengan air mendidih. Minum rebusan air mawar secara teratur, setidaknya sehari satu kali maka gangguan keputihan akan teratasi.

3. Kunyit

Pencinta jamu tradisional tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya kunyit. Rimpang yang juga digunakan dalam bumbu dapur ini membantu mengatasi keputihan yang tidak normal. Kunyit mengandung bahan antibakteri yang mampu melawan bakteri berbahaya.

Ambil 2 rimpang kunyit (pilih kunyit yang usianya lebih dari satu tahun) dengan tambahan satu genggam daun beluntas, satu genggah asam dan sepotong gula aren. Semua bahan direbu dengan air hingga mendidih lalu disaring. Minum ramuan ini satu gelas satu hari dan lihat hasilnya.

Sebenarnya keputihan yang tidak normal bisa dihindari dengan selalu menjaga kebersihan area miss V dan menjaga kesehatan. Demikian tiga ramuan obat tradisional keputihan yang dapat kamu coba di rumah.

Add Comment