10 Khasiat Sarang Semut Untuk Obat

Khasiat sarang semut – Saat ini ada berbagai jenis penyakit yang diderita banyak orang. Berbagai cara dan jenis pengobatan juga sangat banyak yang bisa dilakukan. Mulai dengan pergi ke dokter yang merupakan cara paling umum dilakukan banyak orang, mencoba mengkonsumsi ramuan-ramuan alami, dan yang terakhir adalah dengan melakukan pengobatan alternatif.

Selain itu, sekarang juga banyak ditemukan berbagai jenis obat untuk mengatasi penyakit yang terkadang mungkin terdengar sangat aneh. Seperti yang satu ini obat ampuh untuk mengatasi berbagai penyakit dengan sarang semut. Apa saja manfaat sarang semut untuk pengobatan? Berikut adalah 10 khasiat sarang semut untuk pengobatan alternatif.

Khasiat Sarang Semut

sarang-semut-papua

Khasiat sarang semut untuk mengobati berbagai jenis penyakit di bawah ini:

1. Rematik

Manfaat sarang semut yang pertama adalah untuk menyembuhkan encok dan rematik. Sarang semut mengandung flavonoid yang bekerja sebagai inhibitor enzim xanthine oxidase. Selain itu genus myrmecodia (nama istilah sarang semut) ini juga mengandung tokoferol yang bekerja sebagai antioksidan dan multimineral.
2. Darah tinggi

Flavonoid yang terkandung pada sarang semut juga mengobati masalah hipertensi. Konsumsi sarang semut secara rutin membantu menurunkan tekanan darah tinggi secara efektif. Selain flavonoid sarang semut juga mengandung senyawa tokoferol yang membantu pengenceran pada penggumpalan darah.

3. Jantung koroner

Penyakit jantung merupakan penyakit mematikan yang sangat ditakuti banyak orang. Khasiat sarang semut untuk mengobati berbagai gangguan jantung berkat kandungan multimineral terutama kalsium dan kalium.

4. Migrain

Khasiat sarang semut selanjutnya ialah untuk mengobati sakit kepala sebelah atau yang sering kita kenal dengan migrain. Kalsium, natrium dan magnesium merupakan multimineral pada sarang semut yang hadir bersama flavonoid yang mana sangat sarat dalam mengatasi penyakit yang satu ini.

5. Sakit maag

Sarang semut mengandung anti bakteri dan flavonoid yang sangat ampuh dalam mengatasi sakit maag atau masalah asam lambung.

6. Stroke

Pengobatan stroke ringan maupun stroke berat bisa dengan konsumsi sarang semut. Mulimeral di dalamnya memang sangat ampuh dalam menyembuhkan berbagai jenis penyakit berat.

7. Diabetes melitus

Khasiat sarang semut membantu mengembalikan fungsi organ tubuh khususnya pankreas dalam menghasilkan hormon insulin dalam jumlah yang cukup untuk kebutuhan darah. Maka tak heran banyak pasien diabetes banyak yang merasakan kondisi lebih baik setelah mengkonsumsi sarang semut.

8. Kanker dan tumor

Kandungan flavonoid pada sarang semut sangat ampuh dalam mengobati berbagai jenis kanker. ker/tumor tersebut diduga kuat berkaitan dengan kandungan flavonoidnya. Ada berbagai mekanisme kerja dari flavonoid terhadap tumor/kanker, misalnya inaktivasi karsinogen, anti-proliferasi, penghambatan siklus sel, induksi apoptosis dan diferensiasi, inhibisi angiogenesis, dan pembalikan resistensi multi-obat atau kombinasi dari mekanisme-mekanisme tersebut.

9. Mengembalikan stamina

Stamina yang menurun dapat diatandai dengan beberapa hal seperti mudah loyo, tidak mampu melakukan aktivitas atau pekerjaan dalam waktu yang lama, mudah mengantuk dan beberapa pertanda lain. Khasiat sarang semut membantu memulihkan stamina tubuh Anda.

10. Alergi hidung

Ada beberapa macam alergi hidung seperti mimisan, bersin-bersin yang masalah tersebut dapat diatasi dengan sarang semut. Senyawa tokofeol bekerja secara aman sehingga Anda dapat berinterasi dengan sahabat Anda tanpa rasa khawatir akan alergi hidung.

Salah satu jenis sarang semut yang sangat terkenal di Indonesia adalah sarang semut Papua. Selain itu ada berbagai jenis ramuan sarang semut, mulai dalam bentuk serbuk hingga dalam kemasan kapsul. Demikian manfaat dan khasiat sarang semut yang dihimpun dari berbagai sumber yang bisa dijadikan referensi untuk pengobatan alternatif bagi Anda.

Add Comment